Penamaan Seminar Hunters

halo welcome to Seminar Hunters

sumber: pixabay, welcome images


Jadi kali ini minters mau membahas sedikit tentang asal usul Seminar Hunters. waaaah.
    
    Jaadi Seminar Hunters berasal dari dua suku kata, yaitu Seminar dan Hunters. Mari kita kupas satu persatu kata tersebut.

seminar
noun C ]
US 
 
/ˈsem·əˌnɑr/
meeting of a group of people with a teacher or expert for trainingdiscussion, or study on a particular subject:
hunter
noun C ]
UK 
 
/ˈhʌn.tər/
 US 
 
/ˈhʌn.t̬ɚ/
a person or an animal that hunts animals for food or for sport: 
itulah definisi seminar dan hunter menurut Cambride Dictionary. karena itulah info yang Seminar Hunters share bukan hanya acara yang judulnya "seminar" tapi dari segi makna memang seminar itu sendiri, karena seminar tidak terbatas hanya acara dengan label "Seminar". Selama memenuhi definisi di atas, maka acara tersebut dapat dikatakan seminar, meskipun dalam pelaksanaannya memiliki judul acara yang lain.
lalu bagaimana dengan kata Hunter yang merujuk pada memburu makanan atau untuk olahraga. Minters teringat, bahwa ilmu adalah makanan, ilmu adalah kebutuhan pokok manusia untuk bisa bertahan hidup, dan dalam pelaksanaannya kita banyak mengeluarkan tenaga dan waktu. Jadi, berburu ilmu pengetahuan juga hal yang wajib yaa hunters.

Min, kenapa pake s? para pemburu donga, atau gimana maksudnya?
    yaa, sebagaimana definisi dari Seminar itu sendiri, acara seminar tidak dapat terlaksana jika hanya ada satu orang. Bagaimanapun harus bersifat grup, ada guru dan ada murid. Dan dalam sebuah seminar, tidak mungkin jika pesertanya hanya satu, harus ada banyak peserta. Dan di sisi lain, bersama-sama dalam belajar hal baru, mencari pengetahuan akan lebih memudahkan kita, sekalipun tipe belajar setiap orang berbeda-beda, tapi ini adalah bagian dari proses yang tidak dapat dipisahkan, belajar dengan orang lain yang sama-sama belajar, atau belajar dari orang lain yang sudah lebih dulu belajar. intinya belajar belajar dan belajar..

Min, awalnya ada Seminar Hunters itu gimana sih?
    Okee, jadi pada awalnya Seminar Hunters hanyalah sebatas nama grup Whatsaap yang berisi oang-orang yang ingin belajar banyak hal melalui acara seminar gratis. Kenapa harus gratis? karena banyak kok acara yang gratis tapi isinya ga kalah bagus sama yang berbayar. 
    awalnya Minters terlintas untuk membuat grup ini karena ada sebuah pertanyaan dari seorang teman, yang kebetulan saat itu kita ada di satu grup bekas seminar. Minters share sebuah info seminar, lalu dia tertarik untuk ikut acaranya tapi sayangnya dia telat, bahkan Minters pun telat huhuuu, tapu untungnya saat itu Minters dapat notulensinya karena sudah mengisi formulir pendaftaran. Alhasil dari sanalah orang tadi menanyakan terkait grup WA yang mungkin tersedia untuk share info seminar terupdate. Saar itu minters nanya sana-sini, bahkan udah nanya sama beberapa orang yang menurut minters punya relasi yang cukup luas, tapi jawabannya adalah tidak ada.
    Masalah adalah awal untuk kita bisa berkontribusi hal yang bermanfaat, dengan menghadirkan solusi nyata bagi kebutuhan yang saat itu perlu ada.
    Karena tidak menemukan grup yang dicari, akhirnya mimin inisiatif untuk membuat grup baru dengan nama Seminar Hunters, sebelumnya mimin udah nanya juga di beberapa grup, daan mereka sangat antusias dan merasa memang perlu adanya grup tersebut. okee akhirnya pada 30 Maret terbentuklah grup Seminar Hunters. yeeeeaaay.
    
    Terus min sekarang grupnya gimana?
    Nah ini dia yang hingga hari ini masih mimin perjuangkan. karena mimin ada masalah dengan handphone yang kemudia membuat mimin juga kehilangan nomor WA dan segala isi di dalamnya. yang kadang kalo diinget-inget pasti sedih banget siii, tapi hidup harus terus berjalan maju kan? jadi yaa gapap kehilangan. tapi minters masih berusaha agar grup itu bisa kembali lagi ke tangan mimin, karena menurut mimin grup itu memiliki nilai historisnya sendiri. untungnya masih ada beberapa rekan yang stay di grup itu dan mimin terus memantau siapa adminnya dari waktu ke waktu, jika kemudia adminnya dengan nomor WA yang aktif, mimin sangat yakin sii grup itu bisa kembali. karena yang hingga saat ini masih mejadi kendala adalah, adminnya dengan nomor yang sudah tidak aktif hahahaaa.

    Rencana kedepannya bagaimana min?
    Sebagai seorang dreams catcher, minters punya banyak mimpi dan harapan sekalipun dari hal kecil seperti grup WA seminar hunters yang kemudian mempeluas ke media sosial instagram dengan followers yang semakin bertambah. love you hunters.. do'akan yaa agar kedepan seminar hunters dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi untuk kalian

    Jika kalian ada saran dan masukan untuk Seminar Hunters, boleh banget yaaa kirim email ke mimin :) 

mungkin itu dulu yaa untuk sekarang, semoga bisa sedikit menjawab rasa penasaran kalian terkait keberadaan Seminar Hunters di dunia maya hhehehe
bsdj

Post a Comment

0 Comments